Friday 6 July 2018

Pantai Siring Kemuning, Surga Tersembunyi di Pulau Madura


Siapa sangka pulau Madura yang terkenal dengan kebudayaan Kerapan Sapi ini memiliki banyak surga tersembunyi yang jarang di ketahui. Ya, salah satunya Pantai Siring Kemuning. Lokasinya yang sedikit tersembunyi justru akan semakin menambah kealamian pemandangannya.

Indonesia sebagai negara maritim tentunya memiliki banyak sekali pantai-pantai yang indah. Bahkan ada yang sangat terkenal hingga mendatangkan turis dari berbagai negara, contohnya Pantai Kuta di Bali. Tidak hanya yang terkenal saja, masih banyak pantai indah tersembunyi di Indonesia seperti pantai Siring Kemuning yang terletak di Madura, lebih tepatnya di desa Mecajah di Kecamatan Tanjung Bumi. Jarak dari Bangkalan ke arah utara kira-kira 41 km. Suasana pantai yang masih alami tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pantai Siring Kemuning. Nama Siring Kemuning sendiri memiliki makna siring yang berarti pinggiran pantai sedangkan kemuning adalah nama desa di Tanjung Bumi. Berbeda dengan pantai lainnya yang memiliki pasir berwarna putih, pantai Siring Kemuning ini memiliki warna pasir yang cenderung agak kekuningan namun bersih dan terjaga.

Fasilitas Pantai Siring Kemuning
Sayangnya pemerintah kurang memperhatikan keberadaan pantai yg indah ini. Hal ini terbukti dengan minimnya fasilitas-fasilitas penunjang disekitar pantai. Bahkan seperti toilet dan tempat mengganti pakaian pun masih belum tersedia di Pantai Siring Kemuning. Ditempat ini tidak ada pula warung atau tempat makan, sebagai saran sebaiknya anda persiapkan bekal dari rumah. Namun untuk tempat berteduh atau sekedar duduk-duduk pantai ini telah menyediakan bangku-bangku di bawah pohon yang rindang disekitar pantai.

Harga Tiket dan Jam Buka
Pantai ini tidak membatasi jam buka, sehingga anda bisa mendatangi pantai ini kapan saja sesuai dengan kengininan anda. Namun lebih baik anda memilih waktu yang pas dan cuaca yang bersahabat agar anda lebih maksimal menikmati keindahan pantai Siring Kemuning ini.
Cukup merogoh uang Rp.3000 ribu rupiah perorang anda sudah bisa leluasa menikmati suasana keindahan pemandangan alam yang disuguhkan pantai yang terletak di Bangkalan ini.

Hunting di Pantai Siring Kemuning



Suasana dan pemandangan yang masih alami dari pantai ini tentunya akan menjadi objek foto yang sangat pas terutama bagi anda yg instagramable. Anda dapat menghabiskan waktu dengan berfoto ria ditambah latar belakang ombak dan pasir pantai yg bersih akan menambah kesan estetik.

Nah, itu tadi sedikit ulasan dari aku mengenai Pantai Siring Kemuning.
Jika anda berada di pulau Madura, sempatkan diri anda mengunjungi Pantai Siring Kemuning ini.
Semoga Bermanfaat.
Arigatou ^^


No comments:

Post a Comment